Image of Nalar kritis pendidikan

Text

Nalar kritis pendidikan



Merebaknya anarkisme moral etis siswa, baik di sekolah maupun di luar sekolah mencerminkan terjadinya dekadensi nalar etis, nalar literasi, dan nalar ilmiah dalam kehidupan bangsa. Situasi pendidikan kita seakan paradoksal. Secara konseptual, tujuan pendidikan begitu luhur, tetapi secara operasional terdapat jurang yang kian lebar antara idealitas pandidikan dan realitas pembumiannya.Buku ini mencoba membaca secara kritis fenomena pendidikan di Indonesia dalam lingku pendekatan teoretis, evaluatif, dan solutif. Pendekatan teoretis berfungsi membumikan beberapa teori pendidikan agar dapat terimplementasi dengan baik serta sebagai alat baca dalam menangkap fenomena pendidikan yang ada. Pendekatan evaluatif digunakan untuk mengevaluasi kebijakan-kebijaka pendidikan yang sudah terimplementasikan. Adapun pendekatan solutif, diberikan beberapa masukan dari penulis sebagai bahan pertimbangan dan perenungan bersama.


Ketersediaan

BLU210269379.598 ARF n C1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU210270379.598 ARF n C2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
370.1 MU' n
Penerbit IRCiSoD : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
234 halaman ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237378037
Klasifikasi
370.1
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan pertama
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this