Detail Cantuman
Advanced SearchText
Implementasi manajemen bimbingan konseling di sekolah/madrasah
Bimbingan dan konseling merupakan bagian dari system pendidikan di sekolah/ madrasah yang memiliki peranan penting berkaitan dengan pemenuhan fungsi dan tujuan pendidikan serta peningkatan mutu pendidikan di sekolah/madrasah. Bimbingan dan konseling diposisikan oleh negara sebagai profesi yang terintegrasikan sepenuhnya dalam bidang pendidikan ditagaskan dalam UU No. 20 Th 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Dan diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 111 Th 2014 tentang bimbingan dan konseling pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah yang menjadi pedoman dalam penyelenggaraan bimbingan dan konseling di sekolah/madrasah. Bimbingan dan konseling memiliki konsep dan peran yang ideal, karena dengan berfungsinya bimbingan dan konseling secara optimal semua kebutuhan dan permasalahan siswa di sekolah/madrasah akan dapat ditangani dengan baik. Layanan bimbingan dan konseling ini akan melengkapi dan meningkatkan wawasan, keterampilan, nilai dan sikap peserta didik, juga memungkinkan peserta didik terbebaskan dari berbagai masalah baik yang menyangkut kehidupan pribadinya maupun kehidupan masyarakat.
Ketersediaan
BLU220804 | 371.4 SHI i | Perpustakaan Pusat UIN Walisongo | Tersedia |
BLU220803 | 371.4 SHI i c1 | Perpustakaan Pusat UIN Walisongo | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.4 SHI i
|
Penerbit | Deepublish : Yogyakarta., 2020 |
Deskripsi Fisik |
xii, 161 halaman ; 23 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9786232098350
|
Klasifikasi |
371.4
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
unmediated
|
---|---|
Tipe Pembawa |
volume
|
Edisi |
Cetakan pertama : Juli 2019
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Shilphy A. Octavi
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain