Detail Cantuman
Advanced SearchText
Kimia kehidupan : model integrasi sains-agama sebagai panduan pendidikan karakter dalam pembelajaran kimia
Menurut Anda apa kalimat yang membandingkan pendidikan kimia dengan pendidikan kimia? Sekilas memang ada banyak kesamaan di antara keduanya, yaitu keduanya mengandung kata "pendidikan" atau "pendidikan dan kimia", tetapi struktur kalimatnya berbeda. Apakah tepat? Pengajaran kimia melalui pendidikan adalah paradigma pembelajaran kimia kuno, dan pengajaran kimia adalah paradigma baru yang saat ini sedang dikembangkan. Paradigma pengajaran kimia melalui pendidikan berarti kimia sebagai objek pengajaran dan pendidikan adalah metode pengajaran. Di sini, ilmu kimia dibatasi pada satu objek, kimia hanya sebagai objek pembelajaran, dan tidak memiliki fungsi lain kecuali objek yang dipelajari. Pada saat yang sama, paradigma pendidikan melalui kimia sangat berbeda dengan paradigma sebelumnya. Dalam paradigma baru ini, peran ilmu kimia bukan sebagai objek penelitian, melainkan sebagai sarana atau sarana pendidikan. Pendidikan di sini merupakan obyek pembelajaran. Oleh karena itu, jika diungkapkan dalam kalimat editorial yang berbeda, maka akan diajarkan melalui kimia. Dalam konteks pendidikan karakter, penulis meyakini bahwa paradigma pendidikan kimia sangat penting
Ketersediaan
BLU220834 | 215.3 AGU k | Perpustakaan Pusat UIN Walisongo | Tersedia |
BLU220833 | 215.3 AGU k | Perpustakaan Pusat UIN Walisongo | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
215.3 AGU k
|
Penerbit | Deepublish : Yogyakarta., 2018 |
Deskripsi Fisik |
xiv, 163 halaman ; 20 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-475-993-3
|
Klasifikasi |
215.3
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
unmediated
|
---|---|
Tipe Pembawa |
volume
|
Edisi |
Cetakan Pertama, November 2018
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Agus Nugroho Catur Saputro
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain