Image of Kimia kehidupan : model integrasi sains-agama sebagai panduan pendidikan karakter dalam pembelajaran kimia

Text

Kimia kehidupan : model integrasi sains-agama sebagai panduan pendidikan karakter dalam pembelajaran kimia



Menurut Anda apa kalimat yang membandingkan pendidikan kimia dengan pendidikan kimia? Sekilas memang ada banyak kesamaan di antara keduanya, yaitu keduanya mengandung kata "pendidikan" atau "pendidikan dan kimia", tetapi struktur kalimatnya berbeda. Apakah tepat? Pengajaran kimia melalui pendidikan adalah paradigma pembelajaran kimia kuno, dan pengajaran kimia adalah paradigma baru yang saat ini sedang dikembangkan. Paradigma pengajaran kimia melalui pendidikan berarti kimia sebagai objek pengajaran dan pendidikan adalah metode pengajaran. Di sini, ilmu kimia dibatasi pada satu objek, kimia hanya sebagai objek pembelajaran, dan tidak memiliki fungsi lain kecuali objek yang dipelajari. Pada saat yang sama, paradigma pendidikan melalui kimia sangat berbeda dengan paradigma sebelumnya. Dalam paradigma baru ini, peran ilmu kimia bukan sebagai objek penelitian, melainkan sebagai sarana atau sarana pendidikan. Pendidikan di sini merupakan obyek pembelajaran. Oleh karena itu, jika diungkapkan dalam kalimat editorial yang berbeda, maka akan diajarkan melalui kimia. Dalam konteks pendidikan karakter, penulis meyakini bahwa paradigma pendidikan kimia sangat penting


Ketersediaan

BLU220834215.3 AGU kPerpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
BLU220833215.3 AGU kPerpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
215.3 AGU k
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 163 halaman ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-475-993-3
Klasifikasi
215.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan Pertama, November 2018
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this