Image of Sosiologi dakwah rekonsepsi, revitalisasi, dan inovasi

Text

Sosiologi dakwah rekonsepsi, revitalisasi, dan inovasi



Dakwah sebagai sebuah realitas sosiologis merupakan suatu keniscayaan yang tak terhindarkan. Dari telaah sosiologis yang dilakukan atas kenyataan dakwah yang ada di lapangan ditemukan sejumlah problematik yang secara sederhana dirumuskan sebagai berikut: Pertama, para mubaligh telah sukses menanamkan mental paternalistik umat. Kedua, selama ini banyak mubaligh memperlakukan umat sebagai muallaf. Tema2 yang diangkat hanya seputar masalah keimana, surga, neraka, dan keutamaan zkir. Ketiga, materi yang disampaikan tumpang tindih dan acap kali mengulang-ulang. Keempat, formula dakwah yang diterapkan selama ini cederung kaku, baku, beku, dan membisu. Perkembangan zaman menuntut cara dakwah yang mesti terus diperbaharui tanpa hneti. Perlu adanya rekonstruksi, rekonsepsi, revitalisasi, dan inovasi agar dakwah dilakukan lebih relevan, lebih mengena, dan lebih bisa mengeksplorasi potensi dan kekuatan umat. Buku ini menawarkan formula baru dakwah yang lebih atraktif, kreatif, dan supermotivatif.


Ketersediaan

BLU2206152X7.2 AGU s c1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU2206162X7.2 AGU sPerpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.2 AGU s
Penerbit Deepublish : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 134 halaman ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024017262
Klasifikasi
2X7.2
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi 1, Cetakan Pertama
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this